Landscape GardenKonsep taman by Tukang taman surabaya

 

Taman dapat dikatakan sebuah keharusan bagi hunian, memiliki taman di hunian tidak hanya berfungsi sebagai penghias saja melainkan juga sebagai penyegar udara. Dari segi penempatan kita bisa membangun taman pada depan rumah, samping rumah, belakang rumah bahkan ada sebagian hunian yang menempatkan taman mereka pada atap rumah/roof garden, namun pada umumnya taman sendiri di bangun di depan rumah atau belakang rumah, setiap penempatan tersebut pasti mempunyai keunggulan tersendiri, misalkan saja pada area depan rumah, selain dapat memberi nuansa segar juga akan menambah keindahan rumah yaitu sebagai objec center ketika ada orang yang melihat rumah anda, sedangkan jika anda menempatkan area belakang rumah maka keindahan taman tersebut hanya dapat di rasakan oleh pemilik rumah. Karenanya kita bisa memakai Konsep taman untuk dijadikan sebagai patokan taman seperti apa yang cocok diaplikasikan di hunian kita. Berikut sedikit penjelasan serta contoh ganbar dari kosep taman kami:

1.Taman Minimalis: Salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menentukan apakah sebuah taman merupakan taman minimalis atau bukan adalah luas taman dan penggunaan ornamen-ornamen di dalamnya. Jika taman yang dibangun tidak begitu luas dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana, maka taman tersebut dapat digolongkan sebagai taman minimalis.

2.Taman Bali: adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat taman Bali memiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah/hunian dapat dipadukan dengan taman jenis ini.

Taman Bali

3.Taman Vertical: Taman tegak lurus yang cocok diaplikasikan untuk anda yang tidak memiliki lahan yang cukup untuk membangun sebuah taman, taman vertikal merupakan salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Dengan konsep taman ini, kita dapat membangun sebuah taman secara vertikal dengan dinding/tembok sebagai area taman. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk taman vertikal biasanya cukup terbatas. Dengan penataan yang baik, taman jenis ini akan benar-benar memberikan nuansa berbeda pada sebuah hunian.

Taman Vertical

4.Taman Kering: Taman jenis ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis taman yang lain. Taman kering tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang digunakan pun biasanya adalah tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mingingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah.

Taman Kering

5.Taman Klasik: merupakan jenis taman dengan desain yang banyak digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman minimalis, area taman jenis ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang cukup mendukung.

Taman Klasik

6.Taman mediterania: Taman Mediterania adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. taman jenis ini mengutamakan colorfull rapi dan indah taman jenis ini memerlukan bahan & penataan yang tepat.

Taman Mediterania

7.Taman Jepang: Merupakan jenis taman yang diadaptasi dari negeri jepang. Taman jenis ini tentu saja memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas jepang seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental. Misalnya, terlalu banyak menempatkan tanaman bonsai justru akan membuat taman yang sejatinya berfungsi untuk mempercantik tampilan rumah utama, justru akan menjadi kompetitor bagi dekorasi rumah itu sendiri. Hal ini justru akan menimbulkan ketidak serasian pada desain rumah secara keseluruhan.

8.Taman Atap/Roof Garden: Merupakan jenis taman yang dibangun diatas bangunan/atap biasanya disebut roof garden dibangun di atas gedung-gedung bertingkat seperti hotel sebagai sarana penghijauan yang sangat bermanfaat terutama di kota-kota besar.

konsep taman tersebut dapat sebagi refrensi untuk anda yang ingin membuat taman tapi masih bingung taman jenis apa yang cocok untuk anda, kami sebagai penyedia jasa pembuatan taman siap membantu anda membuatkan taman impian anda, dengan harga miring serta tenaga profesional berpengalaman kami pastikan anda akan puas dengan hasil kerja kami.

 

Jasa tukang taman surabaya – Garden Center