Bagian dan Fungsi Dari Akar Tanaman | Biologi Sience

Ini adalah berbentuk Thimble atau topi-seperti struktur bersel multiseluler yang mencakup akar meristem. Sel Cap akar dan lendir. Yang terakhir melumasi bagian akar melalui tanah. Tanpa itu, akar tender tidak akan dapat menembus tanah keras. Sel tutup akar juga memiliki gram Pati. Yang terakhir diyakini mengambil bagian dalam Gravipersepsi.

Peran topi akar dalam persepsi gravitasi ditemukan oleh Darwin dan Darwin pada 1880. Fungsi lain dari tutup akar adalah perlindungan dari meristem akar dari gesekan partikel tanah. Dalam prosesnya, sel luarnya terus terkelupas dan digantikan oleh sel baru yang terbentuk dari akar meristem.

Akar Stilt udara Pandanus (Screw Pine) memiliki beberapa topi akar dengan sejumlah selubung dibentuk berhasil satu demi yang lain karena mereka tidak terkelupas dengan tidak adanya gesekan tanah.

Pada tanaman air mengambang akar apices memiliki sarung tangan longgar jari-seperti penutup disebut kantong akar, misalnya, Lemna, Pistia, Eichhornia. Akar kantong berfungsi sebagai penyeimbang. Mereka secara struktural mirip dengan topi akar tetapi berbeda dari mereka dalam kenyataan bahwa akar rusak atau hilang kantong tidak diregenerasi.

Baca Juga : Bagian Dan Fungsi Bunga Pada Tumbuhan

Panjangnya sekitar 1 mm. Titik tumbuh akar adalah sub-terminal dan kebohongan yang dilindungi di bawah topi akar. Hal ini terdiri dari isodiametrik dan meristematik berdinding tipis kecil bertembok yang memiliki protoplasma padat.

Mereka menjalani pembagian berulang (GK. Pokok anggur — terbagi). Daerah Meristematic menghasilkan sel baru untuk topi akar dan daerah basal akar. Oleh karena itu, sangat penting untuk pertumbuhan akar.

Panjangnya sekitar 4-8 mm. Itu terletak di belakang titik tumbuh. Sel di wilayah ini adalah sel yang baru terbentuk yang kehilangan kekuatan pembagian. Mereka memanjang dengan cepat. Hal ini meningkatkan panjang akar. Sel eksternal memiliki kekuatan penyerapan air dan garam mineral dari tanah.

Ini juga merupakan zona diferensiasi atau pematangan karena berbagai jenis jaringan utama membedakan atau matang di daerah ini (Viz., Xylem, Phloem, Pericycle, Endodermis, Cortex, Epiblema, dll). Zona rambut akar adalah 1-6 cm panjang. Sebagian besar penyerapan air terjadi di daerah ini. Beberapa sel terluar dari zona ini menimbulkan pertumbuhan tabung lateral yang disebut rambut akar (Gbr. 5,3).

Akar rambut meningkatkan permukaan terkena akar untuk penyerapan. Dari permukaan, rambut akar muncul sebagai serat kapas putih. Sebagai sel zona rambut akar menjadi matang, rambut akar mengerut dan menjadi non-fungsional.

Namun, rambut akar baru terbentuk di bagian yang lebih tua dari zona elongasi sehingga rambut akar muncul di bagian yang lebih baru dari tanah dari mana air belum diserap. Hal ini memastikan pasokan air terus ke pabrik.


Ini membentuk sebagian besar akar. Sel di wilayah ini tidak mengalami perubahan lebih lanjut. Lapisan terluar wilayah ini memiliki berdinding tebal atau sel Kedap. Jadi daerah ini tidak dapat membantu akar dalam penyerapan air. Satu-satunya fungsi adalah untuk jangkar tanaman tegas dalam tanah. Akar lateral juga muncul dari pedalaman daerah ini.

Sistem akar:

Ada tiga jenis sistem akar-Tap, khas dan adventitious. Tekan sistem akar lebih sering terjadi di dalam dicots. Sistem akar fibrous lazim di monocots. Sistem akar adventitious ditemukan di kedua dicots (misalnya, Banyan) dan monocots (misalnya, asparagus).

Lihat Juga : Jasa Desain Pembuatan Taman Jakarta

Dalam sistem akar keran, akar utama terbentuk dari radikal tetap. Dalam sistem akar yang khas, akar utama adalah hidup singkat. Hal ini digantikan oleh sejumlah akar khas baik berkembang dari pangkal batang.

Sistem akar berserat adventitious

Adventitious akar adalah mereka yang berkembang dari setiap bagian dari tanaman selain radikal. Tiga jenis sistem akar juga menunjukkan modifikasi. Modifikasi akar adalah perubahan bentuk, struktur dan fisiologi akar untuk melakukan fungsi selain penyerapan dan konduksi air dan mineral.

Garden Center

Provides a Full Range of Landscape Services From Landscape Design and Build, Landscape Construction, To Pure Landscape Architecture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *