Ikan Hias Arapamia – Asal Usul, Harga, & Cara Belinya

4.9/5 - (49 votes)

Ikan arapaima gigas ialah ikan predator sekaligus ikan hias air tawar paling besar di dunia yang dari perairan amazon. Ikan arapaima populer benar-benar galak tetapi tenang saja ikan ini tidak segalak yang kalian pikir.

Kenyataannya ikan arapaima bisa tumbuh sampai 2,5 mtr. di alamnya. Ikan arapaima besar dapat anda temui dalam tempat tempat piknik diantaranya di museum taman mini indonesia..

Ikan arapaima adalah predator tingkat atas di aslinya. Ikan ini memakan apa yang muat di mulutnya. Ikan arapaima benar-benar agresif saat makan. Makanan ikan arapaima dapat berbentuk ikan kecil hidup atau potongan ikan fresh.

Ikan arapaima ini sesungguhnya tidak berbahay untuk manusia tetapi beresiko bila pengin tangkapnya apa lagi arapaima yang memiliki ukuran besar. Itu karena ikan arapaima bisa melonjak dan terjang badan manusia dengan keras. Bila terserang lompatan ikan arwana akan fatal mengakibatkan. Ikan arapaima ini yang saya kenali tidak bisa di breeding di Indonesia. Umumnya penjual langsung akan impor ikan arapaima ini ke Indonesia.

Harga Ikan Arapaima Terkini

Harga ikan arapaima baby ukuran seputar 7cm – 10cm sekitar 800rb sampai 1jt rupiah per ekornya.
Unttuk harga ikan arapaima ukuran sedang dapat capai 3jt rupiah sedang ukuran besar nya 1,5 mtr. sampai 2 mtr. dapat capai 5 juta sampai 8 juta per ekornya.

Panduan Beli Ikan Arapaima

Belilah ikan arapaima ke hobyes yang bosen memiara ikan arapaima atau hobyes yang tidak memiliki tempat kembali untuk memuat ikan arapaima.

Hal – Hal Yang Harus Di Lihat Bila Pengin Memiara Ikan Arapaima :

  1. Uang

Untuk beli ikan arapaima membutuhkan uang atau anda dapat membawa serokan dan nyerok langsung di amazon.

  1. Tempat

Yakinkan ikan arapaima memiliki tempat untuk berkembang. Ikan arapaima bisa tumbuh sampai 2,5 mtr.. Jadi untuk periode panjang kalian harus mempunyai tempat dengan luas minimum 2x dari ukuran badannya yakni akuarium atau kolam memiliki ukuran minimum 5 mtr. persegi.

  1. Pakan

Ikan arapaima adalah ikan predator yang sangat rakus. Jadi persiapkanlah anggaran untuk memberikan pakan ikan arapaima ini.

  1. Sikap pemelihara

Ikan arapaima adalah salah satunya ikan yang paling benar-benar tidak boleh di terlepas di perairan Indonesia sebab ikan ini adalah ikan predator di antai makanan teratas yang bisa memberikan ancaman ikan ikan lokal.

Pikirkan bila arapaima di terlepas di perairan Indonesia ikan2 lokal kita akan musnah dan cucu cicit dan penerus kita tak pernah tahu ikan ikan lokal kita ? sangat sayang.

Oleh karena itu dari 4 poin di atas poin no 4 lah yang disebut poin terpenting untuk anda yang pengin memelhiara ikan arapaima.

Poin nomor 4 berlaku untuk ikan – ikan yang lain bkan dari negara kita contoh nya ikan aligator, peacock bass dan lain – lain. Setop buang ikan predator ke perairan kita!.

Baca Juga : Ikan Hias Arwana - Klasifikasi, Jenis, & Reproduksi

Kesimpulan

Ikan arapaima sesungguhnya bisa sala dipiara tetapi anda harus punyai point nomor 4 di jiwa anda. Ikan arapima bisa memiliki ukuran monster yang disebut daya magnet pencinta ikan predator yang pengin memiara ikan – ikan monster.

Ikan arapaima platinum ini sangat jarang-jarang diketemukan dan masuk di kelompok ikan kolektor. Harga ikan arapaima platinum capai $30.000 dolar bahkan juga lebih. Penjual di Indonesia yang memiliki ikan platinum arapaima ini yang pernah saya saksikan berada di venus aquatics. Buat kalian yang punyai uang berlebihan silakan check ketersediannya di venus aquatics ya.

You cannot copy content of this page