9 Furnitur untuk Tempat Makan yang Bisa Anda Pilih

Salah satu ruangan yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah ruang makan. Anda dapat berkumpul bersama keluarga di ruangan ini hingga menjamu tamu dengan sajian makanan.

Ruang makan minimalis adalah salah satu konsep yang paling populer saat ini. Konsep ini membuat rumah makan terlihat lebih luas dan memberi kesan modern dan kekinian. Sebagian besar orang menganggap ruang makan minimalis memiliki perabotan yang sedikit dan efisien.

Namun, penting bagi Anda untuk memilih dan menata perabotan dengan benar agar ruang makan minimalis kalian tetap nyaman. Untuk mengetahui apa saja rekomendasi furnitur yang perlu kalian perhatikan di ruang makan yaitu sebagai berikut.

Rekomendasi Furnitur untuk Ruang Makan

Anda masih bisa membuat ruang makan yang nyaman meskipun ukuran lahan rumah terbatas. Furnitur yang tepat adalah salah satu caranya. Adapun rekomendasi perabot ruang makan dan perlengkapan yang bisa kalian siapkan yaitu.

1# Meja Dapur Multifungsi

Jika dapur Anda kecil dan memiliki area meja yang kurang luas, meja tarik yang serbaguna dapat membantu. Talenan atau tatakan yang biasanya digunakan untuk memotong dan mencacah makanan dapat ditempatkan di meja ini.

Papan talenan ini tertanam di dasar lemari, tetapi dapat ditarik saat diperlukan. Karena memiliki lapisan antigores dan antinoda, tipe meja ini sangat cocok untuk dapur modular. Meja tarik ini juga dapat digunakan sebagai meja makan yang kokoh dan talenan.

2# Rak Dinding Dapur

Perkakas dapur, seperti panci, wajan, dan spatula, disimpan di rak dinding dapur, yang membantu menjaga dapur tetap rapi. Untuk memanfaatkan ruang vertikal yang sering terabaikan, rak dinding dapat dipasang di dinding dapur.

3# Sink atau Tempat Cuci Piring

Ada berbagai bentuk dan ukuran sink, yang digunakan untuk mencuci piring dan peralatan masak. Sink yang baik dapat membuat pekerjaan mencuci piring lebih efisien. Anda harus mempertimbangkan kebutuhan dan tata letak dapur mereka saat memilih sink.

Sink ganda dengan dua tempat cuci sering digunakan untuk membedakan cucian bersih dan kotor. Sink dapat dibuat dari berbagai bahan, seperti porselen, granit, dan baja tahan karat. Bahan yang Anda pilih akan memengaruhi daya tahan dan penampilan sink.

4# Lampu Dapur

Lampu dapur dalam hal ini tidak hanya penting untuk memberikan pencahayaan yang cukup untuk memasak dan bekerja di dapur, tetapi mereka juga dapat menjadi aksesori yang indah.

5# Pot Tanaman Hias

Itu pasti menyenangkan melihat tanaman hijau tumbuh sambil makan. Anda bisa menggunakan tanaman hias buatan untuk memberikan kesan sejuk, tidak perlu tanaman asli. Untuk membuatnya semakin menawan, letakkan pot tanaman di rak di sudut ruang makan.

6# Runner Tabel

Anda bisa semakin menikmati hidangan jika meja makan diatur dengan rapi dan cantik. Memasang runner meja sebagai hiasan di tengah meja adalah salah satu cara. Runner meja biasanya lebih panjang dan lebarnya lebih kecil dari taplak meja.

7# Penyekat Ruangan

Penyekat ruangan atau backsplash melindungi dinding di belakang kompor dan sink. Mereka tidak hanya melindungi dinding dari cipratan air, minyak, dan noda, tetapi juga dapat membuat dapur tampak lebih cantik.

Anda dapat memilih desain backsplash yang sesuai dengan gaya furniture dapur mereka. Backsplash dapat dibuat dari batu alam, kaca, keramik, atau bahkan kaca. Selain berfungsi sebagai pelindung dinding, backsplash juga dapat menambah gaya ke dapur kalian. Beberapa di antaranya memiliki desain mozaik yang indah.

8# Kulkas

Untuk menjaga makanan tetap segar, kulkas adalah tempat penyimpanan utama untuk makanan segar dan beku. Memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda sangat penting.

9# Kursi Dapur

Untuk membuat area makan yang nyaman, kursi dapur sangat penting. Mereka dapat sederhana atau panjang, tergantung pada gaya dapur Anda. Makan malam bersama keluarga akan menjadi lebih menyenangkan dengan kursi dapur yang nyaman.

Itu dia beberapa furnitur yang biasa ada di tempat makan. Memikirkan setiap detail furnitur sangat berpengaruh dengan kenyamanan saat akan makan.

You cannot copy content of this page