9 Furniture untuk Tempat Kerja atau Kantor yang Bisa Dipilih

5/5 - (2 votes)

Furniture tempat kerja disesuaikan dengan kebutuhan kantor. Hal itu dikarenakan berdampak besar terhadap kinerja pegawai, serta menunjang jalannya operasional perusahaan. Perabotan yang dimiliki disesuaikan dengan bidang perusahaannya, misalnya bidang penyiaran.

Maka harus memiliki alat siaran dan ruangan kedap suara dalam menyiarkan berbagai informasi kepada para pendengar. Berikut akan dijelaskan beberapa perabotan yang umumnya harus ada di dalam ruangan perusahaan.

Furniture Kantor yang Bisa Dipakai untuk Aktivitas Bekerja

Dalam memilih furniture kantor yang penting, setidaknya ada beberapa jenis furniture wajib yang dibutuhkan demi menunjang jalannya operasional perusahaan berjalan lancar. Saat memilihnya juga disesuaikan dengan besar kecilnya ruangan tersebut.

1# Meja Kantor

Meja kantor berfungsi sebagai tempat meletakkan barang yang berhubungan dengan segala jenis pekerjaan atau aktivitas di dalam kantor. Biasanya, pakai oleh staff biasa dan direksi.

Peran meja di sini sangat penting, ada berbagai meja yang biasa disediakan oleh perusahaan ada, mulai dari ukuran sedang dan ukuran besar untuk digunakan ketika rapat.

2# Kursi Kantor

Selain ada meja, kursi kantor dibutuhkan untuk tempat duduk para pegawai demi menunjang kegiatan kerja di kantor. Terdapat beberapa jenis kursi menyesuaikan fungsinya, seperti untuk rapat, tamu, pegawai, dan lainnya.

3# Sofa Tunggu Tamu

Furniture yang wajib ada melengkapi kantor Anda adalah sofa. Biasanya, sofa diperuntukkan untuk tamu yang datang. Tempat duduk yang empuk ini tentunya lebih nyaman digunakan, para pegawai juga bisa memakainya.

Untuk melepaskan rasa lelah setelah bekerja dengan nyaman. Sofa diletakkan di ruangan lobby atau ruang tunggu perusahaan. Ruangan para petinggi juga seringkali memiliki sofa di dalamnya.

4# Lemari Penyimpanan

Lemari penyimpanan berfungsi untuk menyimpan berbagai barang alat-alat kantor. Biasanya, sering digunakan sebagai tempat penyimpanan inventaris kantor. Dengan menggunakannya, file penting lebih mudah dicari jika sewaktu-waktu diperlukan kembali.

5# Lemari Arsip

Tempat penyimpanan yang dapat Anda pakai untuk menyimpan dokumen agar lebih terorganisir dan rapi. Biasanya terdiri atas 3-8 laci yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pegawai.

6# Meja Rapat

Meja rapat berbeda dengan meja kantor untuk pegawai biasa, furniture khusus rapat ini dominan lebih besar. Meja rapat dibutuhkan sebagai tempat untuk berdiskusi terkait segala hal yang difokuskan perusahaan.

Meja rapat memiliki banyak kursi untuk para pegawai. Biasanya, juga dilengkapi dengan layar monitor untuk para pegawai melakukan presentasi secara mendetail atau diperuntukkan ketika akan melakukan kerjasama dengan mitra bisnis.

7# Brankas

Brankas adalah salah satu furniture yang harus dimiliki perusahaan. Brankas digunakan untuk menyimpan sesuatu dengan sangat aman apalagi bersifat rahasia karena bisa dikunci secara otomatis, sebaiknya brankas diletakkan secara khusus.

8# Lemari Kabinet

Lemari kabinet digunakan oleh para pegawai karena sifatnya lebih pribadi. Berbeda dengan lemari arsip, di mana ini secara khusus untuk menyimpan dokumen-dokumen perusahaan secara umum, sehingga pegawai bisa menyimpan barang mereka.

9# Partisi

Jika satu ruangan diisi banyak pegawai, dibutuhkan adanya furniture partisi. Partisi adalah pembatas sebagai penyekat atau pemisah area kerja pegawai yang satu dengan pegawai lainnya, sehingga lebih fokus dalam bekerja.

Apabila perusahaan memiliki partisi di kantornya, tentu akan membuat pegawai tidak memperhatikan pegawai lainnya saat bekerja. Karena sudah mempunyai meja kerjanya sendiri dan dilengkapi dengan furniture partisi.

Beberapa furniture kantor di atas bisa dijadikan referensi untuk perusahaan. Tentunya, disesuaikan dengan bidangnya dan jumlah karyawan yang bekerja. Sehingga, operasional perusahaan tetap berjalan lancar karena kebutuhan kantor sudah disediakan.

You cannot copy content of this page