15 Furnitur untuk Ruang Tamu yang Bisa Anda Pertimbangkan

5/5 - (2 votes)

Apakah Anda sedang membangun rumah baru atau berencana ingin mengganti tampilan ruang tamu? Jika iya, maka opsi furniture di bawah pasti menjadi ide menarik.

Seperti Anda tahu bahwa ada beberapa pernak-pernik yang lebih cocok ditempatkan pada ruangan tertentu. Oleh karena itu, Anda harus bisa memilih semuanya dengan baik dan sesuai fungsinya.

Furniture untuk Ruang Tamu

Setiap orang pasti mendambakan ruang tamu yang nyaman apapun konsep desainnya. Jika demikian, pilihan 15 furnitur berikut ini mungkin akan cocok bagi Anda untuk ruangan tersebut.

1# Kursi

Ini merupakan salah satu pilihan wajib di mana Anda bisa memilih kursi kayu, sofa, stool, atau apapun itu sesuai pertimbangan. Sekarang sangat banyak jenis kursi cantik bahkan dengan harga terjangkau di pasaran.

2# Meja

Pasangan yang tepat untuk kursi adalah meja. Silahkan pilih apakah Anda ingin meja besar, kecil, bulat, kotak, atau bahkan meja unik dengan tema industrial.

3# Bingkai Foto

Tentu saja dinding yang kosong akan menjadi salah satu faktor yang membuat ruang tamu kurang menarik. Jadi, silahkan isi dengan beragam foto kenangan plus bingkai unik untuk menunjang tampilannya.

4# Karpet

Karpet menjadi pilihan banyak keluarga untuk diletakkan di bawah meja ruang tamu. Pilihannya juga banyak mulai karpet bulu, karpet Malaysia, plastic, dan banyak lagi lainnya.

5# Sekat atau Partisi

Banyak rumah modern yang menghindari pembuatan sekat permanen. Sebagai gantinya, partisi berbentuk lemari atau sekat minimalis bisa memisahkan ruang tamu dan ruangan lain secara cantik.

6# Lampu Gantung

Bosan dengan lampu dengan tema itu-itu saja? Jika demikian, boleh juga mencoba aneka lampu gantung yang sekarang banyak dijual di mana jenis dan ukurannya sangat beragam.

7# Rak Serbaguna

Sekarang juga banyak dijual rak yang bisa dipakai untuk berbagai kegunaan. Misalnya untuk menyimpan buku agar terlihat rapi dan estetik, menaruh bunga hias, dll.

8# Meja nakas Kecil

Meja ini memang berfungsi untuk menaruh barang, tapi lebih dipakai untuk menghias ruangan juga. Meja nakas sangat cantik diletakkan di bagian sudut ruang atau tembok yang terlihat kosong.

9# Lampu Lantai

Orang Indonesia memang masih jarang yang memakainya. Tapi lampu sudut dengan desain berdiri dan memiliki kaki – kaki akan membuat sudut ruang tamu Anda menjadi lebih hidup.

10# Stool

Stool merupakan kursi kecil empuk dengan bentuk bulat. Tidak ada salahnya memakai stool terutama jika ruangan masih memiliki banyak space. Anda bisa menaruhnya di dekat kursi atau dekat meja nakas.

11# Lemari Bufet

Lemari jenis ini memang umum diletakkan di ruang tamu karena fungsinya menambah dekorasi. Bahkan, Anda bisa meletakkan televise disana atau sebagai tempat menyimpang barang koleksi.

12# Rak Gantung

Bagi Anda yang mempunyai ruang tamu kecil, silahkan aplikasikan rak gantung. Rak ini bisa dipakai untuk menaruh hiasan atau barang-barang lain dengan ukuran medium.

13# Set Meja Makan Kecil

Ini merupakan ide unik, terutama jika ruang tamu Anda luas. Coba letakkan set meja makan kecil dari kayu atau bahan lainnya sebagai spot untuk bersantai dan menikmati kopi.

14# Cermin Gantung

Cermin gantung dengan bentuk bulat atau lainnya adalah furniture yang tepat untuk menambah nilai estetika sebuah ruangan. Selain itu, Anda bisa memakainya untuk berkaca jika dibutuhkan.

15# Sofa bed dan cushion

Sofa bed bisa menjadi pilihan paling nyaman untuk ruang tamu. Fungsinya bisa untuk duduk atau berbaring untuk membuat badan kembali rileks.

Agar tampilannya lebih keren, silahkan letakkan beberapa cushion atau bantal kursi dengan desain estetik juga. Dijamin, siapapun akan betah berlama – lama di ruang tamu Anda.

You cannot copy content of this page