10 Jenis Lantai Rumah dengan Kualitas Terbaik

5/5 - (2 votes)

Ketika membangun sebuah rumah hunian impian, biasanya kebanyakan orang tidak hanya akan memperhatikan mengenai faktor kenyamanan dan keamanan saja. Akan tetapi, juga mempertimbangkan masalah nilai keindahan yang ada di dalamnya.

Salah satu pertimbangannya, yaitu mengenai pemilihan jenis lantai rumah yang tepat sesuai model rumah. Apabila Anda sedang membangun hunian dan membutuhkan rekomendasi lantai rumah yang tepat, bisa menyimak ulasan berikut.

Pilihan Jenis Lantai Rumah Terbaik

Lantai, umumnya menjadi salah satu bagian terpenting yang tidak bisa terlepas begitu saja dari rumah hunian. Pasalnya, penggunaannya tidak hanya dapat menunjang seluruh aktivitas sehari-hari bagi para penghuni rumah saja.

Namun, juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan, tempat meletakkan barang-barang dan lain sebagainya. Terlepas dari kegunaannya tersebut, Anda perlu tahu bahwa di pasaran sendiri umumnya banyak menawarkan jenis lantai rumah.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih jenis tersebut sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Sebelum memutuskan membelinya, sebaiknya kenali dulu beberapa jenis ubin rumah berkualitas terbaik di bawah ini. Di antaranya adalah sebagai berikut ini.

1# Plester atau Semen

Pertama, ada ubin plester atau sering disebut semen yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bagi seseorang yang ingin mengaplikasikan varian ini, maka perlu memberikan perawatan ekstra agar penggunaannya lebih awet.

2# Parket

Diketahui, jenis lantai parket ini dibuat menggunakan material potongan kayu dan disusun secara geometris untuk memberikan kesan dekoratif. Kelebihan ubin ini, yaitu penggunaannya lebih stabil daripada jenis lantai kayu biasa.

3# Karpet

Merupakan salah satu penutup lantai cukup populer, dikarenakan menawarkan warna, pola dan tekstur yang beraneka ragam. Ketika mengaplikasikan varian ini, menjadikan ruangan akan terlihat lebih cantik tanpa perlu pemasangan ubin.

4# Tegel

Banyak rumah di Indonesia yang mengaplikasikan lantai tegel, di mana terbuat dari material campuran semen dan pasir. Mampu memberikan kesan tampilan hunian vintage, menjadikan penggunaannya banyak diminati masyarakat hingga ke mancanegara.

5# Kayu

Hingga kini, banyak orang menggunakan jenis ubin kayu lantaran menawarkan kesan alami dan memberikan kehangatan di dalam ruangan. Jenis ubin kayu, dapat dibedakan menjadi beberapa jenis seperti parket dan laminating.

6# Marmer

Lantai marmer hadir dengan menawarkan keunggulan berupa daya tahan kuat, serta bersifat dingin untuk menyejukkan suhu ruangan. Selain itu, varian ini juga memberikan tampilan mewah dengan beragam corak dan motif.

7# Teraso

Varian teraso dibuat menggunakan material semen, pasir serta dilapisi kulit kerang laut dan pecahan marmer. Agar penggunaannya lebih tahan lama dan tidak mudah berlumut, maka diperlukan pemolesan ulang pada lantainya.

8# Keramik

Penggunaan ubin keramik, umumnya banyak diminati masyarakat lantaran menawarkan banyak pilihan warna, corak dan ukuran. Kelebihan dari varian ubin rumah satu ini, yaitu perawatannya lebih mudah dan tidak gampang tergores.

9# Granit

Seperti namanya, lantai ini terbuat dari batu granit yang cocok diaplikasikan pada rumah hunian maupun gedung perkantoran. Menggunakan ubin granit, umumnya mampu memberikan kesan mewah dan penggunaannya tidak mudah pudar.

10# Vinyl

Terkait varian vinyl, dikenal sebagai bahan lantai sintetis bersifat tahan lama, gampang dipasang dan menawarkan harga terjangkau. Selain itu, penggunaannya juga tahan air, anti rayap serta menawarkan banyak pilihan desain.

Melihat banyaknya jenis lantai yang ditawarkan di pasaran, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan rumah hunian. Selain itu, pastikan mempertimbangkan pemilihan lantai sesuai dengan budget yang dimiliki.

You cannot copy content of this page