Tanaman Hias Tetehan untuk Eksterior Rumah

5/5 - (3 votes)

Tetehan bulat merupakan jenis tanaman perdu yang terdiri atas banyak cabang dengan ketinggian 1 sampai 2 meter. Umumnya hidup berkoloni dengan ketebalan serta kekuatan yang terlihat jelas sehingga biasanya digunakan untuk menjadi pembatas alami.

Secara spesifik tinggi daunnya bisa mencapai 2 sampai 4 cm dengan lebar daun sekitar 1 sampai 2 cm. Karakteristik batangnya licin dan daunnya berwarna coklat serta berbentuk bulat ketika kondisi tanamannya sudah tua.

Tips Menjaga Tetehan dengan Baik untuk Eksterior Rumah

Jika Anda salah satu orang yang tertarik menanam tetehan bulat maka perhatikan juga bagaimana cara perawatannya. Di bawah ini merupakan ragam cara merawat tetehan bulat dengan baik:

1# Rutin Memangkas Tanaman

Tips perawatan pertama adalah melakukan pemangkasan segera setelah terlihat bentuk yang tidak sesuai konsep. Pemangkasan dimulai dari bawah dan naik ke atas dengan ketinggian tanaman yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan dan selera.

Jasa Vertical Garden Mojokerto

Rutin memangkas tanaman memberikan sisi positif semua bagian rapi. Sementara sedikit saja terlambat maka dapat terlihat beberapa bagian keluar jalur.

2# Menggunakan Jasa Tukang Kebun

Memanfaatkan layanan profesional untuk membentuk tanaman hias adalah langkah tepat agar bentuknya selalu beraturan. Tetehan ini dapat memberikan visualisasi cantik jika terawat baik, sebaliknya akan memberikan kesan berantakan jika tidak dirawat semestinya.

Pada dasarnya bentuk tanaman tetehan bulat tidak bulat sejak awal, namun ada yang secara khusus mendesainnya demikian. Tidak heran jika terlambat sedikit saja memangkas tanamannya maka bentuknya jadi berantakan.

3# Menggunakan Alat yang Tepat

Penggunaan alat secara tepat juga merupakan trik merawat tanaman dengan baik, contohnya memilih gunting yang tajam. Semakin tajam guntingnya maka semakin mudah profesional bekerja membentuk tanaman sesuai selera.

Senyawa yang terkandung di dalamnya adalah flavonoid serta fenol. Keduanya mampu menyerap racun karbon dioksida dan menjaga kualitas oksigen.

4# Tidak Perlu Disiram Setiap Hari

Tetehan bulat termasuk jenis tumbuhan yang kuat sehingga tidak perlu disiram setiap hari sudah tumbuh subur. Anda hanya perlu memperhatikan kapan tanaman terlihat agak layu lalu mulai menyiramnya secukupnya.

Biasanya selain ada di area luar rumah, Anda juga dapat menemukan tetehan bulat pada area halaman publik. Hadir dengan manfaat ganda, sebagai hiasan serta peredam suara maka tidak heran jika tanamannya banyak ditemukan di Indonesia.

Baca Juga : Tips Merawat Anggrek Tanah

5# Atur Kepadatan dengan Baik

Pengaturan terhadap kepadatan tanaman dapat dilakukan pada waktu pemangkasan dengan tujuan meredam suara dan polusi sebaik mungkin. Semakin rapat tanamannya maka semakin baik peredaman suara berikut polusi yang akan masuk ke dalam rumah.

Jika kerap menemukan rumah di sisi jalan yang menanam tanaman ini maka tidak lain fungsinya untuk meredam suara bising dari luar. Ketebalan dan kerapatan tanaman hias ini memberikan penangkisan terbaik untuk berbagai sumber suara dari luar.

You cannot copy content of this page