Jual Pohon Kamboja Fosil Malang | Harga Kamboja Fosil Besar

5/5 - (3 votes)

Jual pohon kamboja fosil besar di Malang dengan kualitas super premium untuk halaman taman anda, kamboja fosil berkualitas langsung dari kebun kami sendiri dengan nilai seni yang tinggi dan harga yang tergolong miring pastinya pilihan terbaik untuk anda yang ingin menghiasi halaman agar lebih indah.

Kamboja fosil merupakan salah satu jenis tanaman hias yang booming sejak tahun 2000-an hingga saat ini dan masih akan terus digemari karena keunikan serta nilai estetika yang cocok untuk taman. Keberadaan tanaman hias ini bahkan banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Karenanya selain unik dan estetik, harga jual kamboja fosil Malang juga terbilang tinggi.

Keunikan kamboja fosil terletak pada batang kayunya yang terlihat tua sementara daunnya juga tidak begitu banyak. Kesan tua ini juga tidak terlepas dari umur tanaman yang memang bisa mencapai puluhan tahun. Jadi tidak heran kan jika harga jual kamboja fosil cukup tinggi dan bahkan fantastis.

Pohon Kamboja Fosil di Malang

Pohon kamboja fosil merupakan jenis tanaman hias yang memiliki nama latin Plumeria. Nama Plumeria sendiri berasal nama seorang pakar botani Perancis, Charles Plumier. Tanaman kamboja ini asalnya dari Amerika Tengah dan telah menyebar ke berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Di Indonesia, tanaman ini banyak ditemukan di Pulau Bali dan memiliki peran yang sangat penting dalam ritual keagamaan dan budaya setempat. Sementara di beberapa daerah lainnya, pohon kamboja banyak ditanam di area pemakaman. Jenis tanaman ini juga dimanfaatkan sebagai penghias taman.

• Karakteristik Pohon Kamboja Fosil

Pohon kamboja fosil Malang memiliki ukuran tinggi yang sama dengan pohon pada umumnya namun memiliki gatah yang cukup banyak. Hal ini memungkinkan pohon tersebut mudah untuk bertahan hidup bahkan di musim kemarau.

Untuk mendapatkan jenis pohon kamboja fosil Malang dibutuhkan waktu penanaman yang tidak sebentar, bahkan hingga puluhan tahun. Usia pohon kamboja yang cukup tua mampu menghasilkan tekstur kulit kayu yang kasar dan berbuku sehingga terlihat semakin estetik.

Hal inilah yang menyebabkan pohon kamboja fosil Malang termasuk dalam jenis tanaman high end dengan kesan yang sangat berkelas. Jenis tanaman ini banyak dimanfaatkan untuk menghias taman karena mampu menampilkan kesan yang elegan dan estetik.

Sebagai salah satu tanaman yang berkelas, pohon kamboja banyak ditanam di ruang hospitility atau rekreasi. Konstruksi tanaman yang unik dengan bunganya yang indah dan harum memang menjadi daya tarik tersendiri. Itulah mengapa harga jual kamboja fosil di Malang tinggi.

Untuk lebih mengenal karakteristik pohon kamboja fosil, berikut ini adalah beberapa deskripsi tanaman ini mulai dari batang, bunga, daun, buah hingga akar.

  • Batang

Batang pohon kamboja secara umum berbentuk bulat dengan karakter kayu yang keras dan bengkok bersama percabangannya yang cukup banyak. Adapun bagian kulit batangnya berwarna hijau jika masih muda dan akan berwarna abu-abu seiring dengan penuaan usianya.

Pada saat pohon kamboja berbunga maka bagian cabangnya akan banyak kehilangan daun sehingga terlihat seperti pohon yang mati dengan percabangannya yang gundul. Hal ini membuat pohon kamboja fosil semakin terlihat unik.

Selain itu pada batang juga terlihat bekas dudukan daun dengan warna putih kehijauan. Batang pohon kamboja terbilang kuat dan mampu tumbuh dengan cepat. Ketinggian batang bisa mencapai 1,5 – 6 meter bahkan lebih serta tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

  • Bunga

Bunga kamboja yang mekar memiliki ukuran diameter sekitar 8 – 12 cm, sementara mahkota bunganya kebanyakan memiliki jumlah 5 helai dengan aroma wangi yang sangat khas. Mahkota bunga terlihat meruncing pada bagian dalam dengan semburat warna yang lebih tua.

Bentuk bunga kamboja menyerupai terompet dengan tangkai putik yang ukurannya pendek, melebar serta tumpul. Sementara bagian dalamnya ada yang berbulu dan ada pula yang tidak berbulu.

Warna bunga kamboja cukup beragam, mulai dari putih, kuning hingga merah muda. Masing-masing warna dari bunga kamboja ini memiliki daya tarik tersendiri, terlebih dengan aroma wanginya yang sangat khas.

  • Daun

Daun kamboja fosil merupakan daun tunggal dengan bentuk yang meruncing pada bagian pangkalnya dan tulang daun yang terlihat menonjol. Untuk warnanya sendiri adalah hijau tua dan hijau muda dengan tekstur cukup tebal.

Ukuran daun kamboja sekitar 15 – 25 cm sementara lebarnya sekitar 6 – 12, 5 cm dengan bagian tepi yang merata. Untuk pertumbuhan yang maksimal, daun kamboja membutuhkan sinar matahari yang cukup.

Selain bentuk daun yang meruncing, ada pula jenis pohon kamboja yang bentuk daunnya memiliki ujung yang tidak runcing namun membulat. Namun dari segi warna dan ketebalan daunnya tetap sama.

  • Buah

Buah pohon kamboja termasuk buah kering atau follicle dan tidak berdaging. Bentuknya menyerupai tabung dengan kedua ujung yang runcing. Panjang buahnya sendiri sekitar 15 – 20 cm dengan diameter 2 cm. Buah dari pohon kamboja terpisah, bisa satu atau dua buah.

Buah dengan bentuk lonjong pada pohon kamboja ini memiliki warna hijau jika masih muda dan akan berubah menjadi kehitaman jika sudah tua. Dengan tekstur bagian dalam yang berongga, buah pohon kamboja memiliki banyak biji.

  • Akar

Akar pohon kamboja berbentuk akar tunggang yang bercabang dengan warna kecoklatan. Fungsi akar pohon adalah untuk menyerap unsur air dan mineral yang ada di dalam tanah dengan kedalaman sekitar 1,5 – 2 meter tergantung dari pertumbuhan pohon itu sendiri.

  • Getah

Getah pohon kamboja fosil mengandung senyawa yang mirip dengan karet, damar, kautscuk, lupeol, amyrin, dan triterpenoid. Jika getah pohon ini mengenai kulit bisa menyebabkan gatal. Namun di sisi lain, getah pohon kamboja juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit kulit.

Jenis Pohon Kamboja Fosil di Malang

Pohon kamboja terdiri dari beberapa jenis dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tampilan pohon terlihat semakin unik. Bahkan harga jual kamboja fosil Malang juga bisa dipengaruhi oleh jenis kamboja tersebut. Berikut ini adalah beberapa jenis diantaranya:

  1. Plumeria Alba

Pohon kamboja ini berasal dari wilayah Puerto Rico dan pertumbuhannya bisa mencapai ketinggian 7 meter. Pohon ini memiliki bunga berwarna putih dengan bagian tengah berwarna semburat kuning dan aroma wangi yang khas.

Dengan aroma wanginya yang khas tersebut maka jenis bunga yang hiidup di daerah tropis ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan parfum. Meskipun bunganya sangat harum, namun rupanya jenis pohon ini pertumbuhannya cukup lambat.

  1. Plumeria Obtusa

Jenis pohon kamboja selanjutnya adalah Plumeria Obtusa yang berasal dari wilayah Florida, Guatemala, Meksiko dan Bahama. Hingga saat ini jenis pohon kamboja ini tersebar di berbagai wilayah yang ada di dunia dan sering dijadikan sebagai tanaman hias di taman.

Jenis pohon kamboja ini bisa tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim hangat. Meski begitu tidak menutup kemungkinan untuk ditanam di daerah dingin. Karena yang terpenting pohon ini harus ditanam di tanah yang kering untuk mencegah akarnya agar tidak busuk.

Sementara untuk ciri khas bunganya adalah berkelopak melengkung ke arah luar dengan bagian permukaan yang lebar. Bagian tengah di dalam bunga semburat kuning namun tidak dominan seperti jenis bunga lainnya sehingga warna putih yang lebih dominan.

  1. Plumeria Pudica

Jenis pohon kamboja ini sangat mudah untuk dikenali karena memiliki kelopak bunga yang lebar dan ukuran pohon yang tidak terlalu tinggi. Jenis pohon ini berasal dari wilayah Kolombia, Venezuela, dan Panama.

Pohon kamboja jenis Plumeria Pudica memiliki bunga yang berwarna putih dan merah muda dengan semburat kuning pada bagian tengahnya. Pada jenis ini bunga warna putih lebih dikenal daripada yang merah muda.

Jenis pohon kamboja ini rupanya juga dibudidayakan di negara Srilanka dan dikenal dengan nama lokal sebagai Sri Supakorn.

Contact Us ➤
Telp / Wa : 081334518899
Email : admin@gardencenter.co.id
  1. Plumeria Rubra

Pohon kamboja jenis Plumeria Rubra berasal dari wilayah Kolombia, Venezuela dan Meksiko. Jenis pohon ini juga dibudidayakan di berbagai wilayah lainnya yang memiliki iklim sub tropis.

Bunga jenis ini biasanya sering ditemukan di berbagai wilayah yang sangat kental dengan rutual keagamaan dan tradisinya. Terutama di daerah yang masyarakatnya menganut agama Buddha dan Hindu.

Tinggi pohon kamboja ini bisa mencapai 8 meter dan memiliki bunga yang sangat cantik. Dengan warna kuning cerah dan kelopak yang lebar melengkung. Kombinasi warna bunga yang cantik dan aromanya yang wangi membuat pohon ini semakin indah dipandang.

Menanam Pohon Kamboja Fosil di Malang

Pada dasarnya untuk menanam pohon kamboja bisa menggunakan teknik stek pada batang tanaman, okulasi, cangkok atau menggunakan biji. Adapun untuk langkah-langkah penamanan pohon kamboja dengan teknik stek adalah seperti berikut:

  • Teknik Kamboja Fosil dengan Teknik Stek Batang
  1. Pertama Anda bisa mengambil stek batang dari induk pohon kamboja yang sudah tua dan sehat menggunakan gunting tanaman dan jangan lupa kenakan sarung tangan.
  2. Untuk menghaslkan stek yang bagus, silahkan pilih tunas pohon yang baru matang dengan ciri memiliki warna hijau keabu-abuan yang terang.
  3. Buat stek dengan ukuran panjang sekitar 30 – 60 cm dan pangkaslah semua daun, tunas maupun bunga yang ada pada batang stek tersebut untuk mengurangi penguapan.
  4. Selanjutnya keringkan stek batang di ruangan yang hangat dan jauhkan dari sinar matahari langsung selama kurang lebih 1 minggu.
  5. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan media tanam yang sudah dicampur pupuk di dalam pot.
  6. Campuran media tanah bisa dibasahi dan kemudian diaduk namun jangan sampai meneteskan air.
  7. Selanjutnya silahkan isi pot yang berdiameter 15 – 20 cm dengan drainase yang baik sekitar 3 cm dari tepi pot menggunakan campuran media tanam dan siapkan 1 pot untuk 1 stek batang.
  8. Jika sudah, Anda bisa membuat lubang dengan kedalaman sekitar 13 cm dan diemater yang lebih besar dari batang stek.
  9. Langkah selanjutnya adalah mencelupkan bagian bawah stek batang ke dalam air kemudian ke dalam bubuk hormon untuk perkembangan akar.
  10. Masukkan batang stek ke dalam lubang yang telah disiapkan dan padatkan tanah yang ada di sekelilingnya.
  11. Kemudian tutup bagian tanah dengan kerikil akuarium atau kerikil biasa.
  12. Jika sudah, pot berisi stek batang pohon kamboja bisa ditempatkan pada area yang hangat dan terang dengan suhu di atas 16 derajat celsius.
  13. Sirami tanaman tersebut dengan sedikit air dan setelah satu atau beberapa minggu akan mulai terlihat beberapa daun baru pada stek batang.
  14. Setelah daun mulai mengembang, Anda bisa menyirami tanaman hingga air mengalir ke bawah.
  15. Lakukan penyiraman tanaman seminggu sekali.
  16. Selanjutnya silahkan tanam di pot yang berukuran besar atau di dalam tanah sebelum akarnya menjadi kuat.
  • Cara Menanam Pohon Kamboja Fosil dengan Teknik Okulasi

Seperti yang telah disinggung sebelumbnya, selain menggunakan teknik stek batang penanaman pohon kamboja fosil Malang juga bisa dilakukan dengan teknik okulasi. Adapun cara penanamannya adalah seperti berikut:

  1. Langkah pertama silahkan cari pohon kamboja yang usianya sudah tua dan sehat dengan batang berukuran besar.
  2. Kemudian ambil bagian mata tunas pada pohon tersebut menggunakan pisau yang tajam.
  3. Sekarang silahkan cari batang tanaman bagian bawah yang akan ditempel dengan tunas tersebut.
  4. Kemudian iris dengan bentuk sama seperti pada tunas mata agar bisa cocok saat ditempelkan.
  5. Jika sudah silahkan tempel mata tunas yang telah disiapkan ke batang bawah, posisikan mata tunas yang ditempel menghadap ke arah atas.
  6. Lanjutkan dengan mengikat bagian sambungan tersebut dengan tali plastik secara kuat.
  7. Namun perlu diingat pada saat mengikat tersebut jangan sampai tunas tertutup ikatan.
  8. Jika sudah maka batang bagian bawah bisa langsung dipotong untuk mempercepat pertumbuhan pada mata tunas tersebut.
  9. Silahkan tempatkan tanaman di area yang kering dan teduh dengan sikulasi udara yang baik untuk mempercepat proses pertumbuhannya.

Jenis penanaman dengan metode stek batang maupun okulasi di atas memang mampu memperbanyak tanaman kamboja dalam waktu yang cepat. Karena pertumbuhan batang bisa langsung besar dan berkembang.

Meski begitu, metode tanam dengan penyemaian biji dianggap mampu menghasilkan pohon kamboja yang unggul. Hal ini disebabkan karena penyemaian dengan biji akan menghasilkan bonggol batang yang lebih besar dan unggul jika dibandingkan dengan metode stek batang.

Untuk metode stek batang biasanya batang yang dihasilkan akan cenderung lurus dan kaku sehingga membuat nila estetiknya kurang. Itulah mengapa banyak yang lebih tertarik untuk membeli jenis pohon kamboja yang penanamannya menggunakan metode semai biji.

Selain itu, pohon kamboja hasil penyemaian biji akan cenderung lama pertumbuhannya. Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa menghasilkan pohon kamboja fosil dengan karakter batang yang tua. Sehingga tidak heran jika harga jual kamboja fosil di Malang jadi tinggi.

Untuk menghasilkan pohon kamboja fosil yang berkualitas, Anda bisa secara rutin melakukan pemangkasan daun, penyiraman hingga membiarkan pohon untuk tumbuh selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya membentuk batang yang keras dan berbuku khas pohon kamboja fosil di Malang.

Merawat Kamboja Fosil Malang

Pohon kamboja akan tumbuh subur di dataran rendah dengan ketinggian sekitar 700 meter. Meski begitu, secara umum jenis pohon ini mampu tumbuh dan berkembang dengan baik di semua tempat selama dilakukan perawatan dengan tepat dan benar.

Dari segi perawatannya, bisa dikatakan cukup mudah karena pohon kamboja memang tidak memerlukan perawatan yang ribet. Pasalnya jenis pohon ini memiliki karakter yang tahan banting dan tidak begitu memerlukan campur tangan manusia.

Namun untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik, sebaiknya pohon kamboja fosil Malang ditempatkan pada area yang mendapatkan sinar matahari secara langsung. Untuk karekteristik daunnya sendiri tidak mudah rontok dan hanya bunga yang tua saja yang akan rontok.

Contact Us ➤
Telp / Wa : 081334518899
Email : admin@gardencenter.co.id

Harga Jual Kamboja Fosil Malang

Harga jual kamboja fosil Malang memang terbilang cukup tinggi dan hal ini tidak terlepas dari karakteristik pohonnya yang terlihat estetik. Selain itu, pertumbuhan batang hingga tua dan berbuku membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga harga jual yang mahal masih terbilang wajar dan memang sudah semestinya.

Bagi Anda yang ingin menghias taman dengan pohon kamboja fosil ada baiknya mencari tahu informasi mengenai harga terkini. Dengan begitu maka bisa memilih varian pohon kamboja fosil Malang yang diinginkan sesuai budget yang tersedia. Adapun untuk estimasi harganya adalah seperti berikut:

Harga jual kamboja fosil di atas diperoleh dari berbagai sumber di internet, termasuk dari berbagai e-commerce. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka harga di atas telah mengalami kenaikan.

Harga Kamboja Fosil Berdasarkan Usia dan Ukuran

Harga pohon kamboja fosil Malang yang cukup tinggi juga dipengaruhi oleh usia dari pohon itu sendiri sehingga terlihat sangat tua layaknya fosil. Berdasarkan ukuran dan usianya, harga pohon kamboja fosil Malang dibedakan menjadi beberapa kategori seperti berikut:

• Usia 20 Tahun

Bagi Anda yang tertarik memiliki pohon kamboja fosil di Malang dengan karakter batang yang terlihat tua dan berbuku, maka perlu mempersiapkan dana sekitar Rp 75 juta. Pohon ini memang seperti barang antik, semakin tua maka akan semakin tinggi pula harganya.

• Ukuran Sedang

Sementara bagi Anda yang menginginkan pohon kamboja fosil Malang dengan ukuran sedang dan terlihat estetik bisa menyiapkan budget sebesar Rp 10 juta – Rp 35 juta. Harga tersebut tergantung dari ukuran pohon.

• Ukuran Kecil

Bagi Anda yang ingin menanam pohon kamboja fosil Malang dari ukuran yang kecil atau berupa tanaman kamboja biasa bisa menyiapkan dana sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.

Selain menyediakan pohon kamboja fosil dalam ukuran yang besar, penjual tanaman hias juga banyak yang menyediakan bibit pohon kamboja dalam berbagai macam pilihan warna. Mulai dari warna kuning, merah muda hingga putih. Adapun harga bibit pohon kamboja dijual mulai Rp 18.000 per bibit.

Ada pula yang menyediakan paket bibit pohon kamboja dengan 4 – 5 warna yang dijual mulai harga Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribuan. Dengan begitu maka Anda pun bisa memilih kamboja yang diinginkan. Apakah mau yang ukurannya sudah besar atau menanamnya dari bibit sejak kecil.

Kamboja Fosil Besar di Malang

Setelah sebelumnya sempat booming di tahun 2000-an, trend menanam pohon kamboja fosil Malang kembali marak sejak tahun 2011 hingga saat ini. Sehingga tidak heran jika banyak kalangan yang mencari pohon kamboja ini untuk menghiasi taman, baik di rumah, kantor maupun hotel dan tempat rekreasi.

Kesan elegan dan mewah memang begitu terasa ketika pohon kamboja fosil Malang ditempatkan di beberapa sudut taman. Sehingga tidak heran jika jenis pohon berbunga harum ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan bahkan banyak menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

Pohon kamboja fosil besar di Malang biasanya memiliki ketinggian 7 – 8 meter dengan diameter batang sekitar 50 cm. Dari tampilan pohon kamboja ini memang terlihat sangat tua seperti layaknya sebuah fosil.

Terlebih dengan tidak banyaknya daun yang ada di bagian batang dan hanya menyisakan bunga-bunga dengan aroma wangi yang semerbak. Dengan tampilan pohon yang antik dan terlihat sangat estetik inilah maka harga jualnya pun tinggi.

Contact Us ➤
Telp / Wa : 081334518899
Email : admin@gardencenter.co.id

Membeli Pohon Kamboja dari Tempat Jual Terpercaya

Di Indonesia, pohon kamboja sangat mudah ditemukan dan ditanam. Biasanya pohon ini banyak dimiliki oleh orang hindu, namun saat ini tanaman tersebut sudah banyak ditanam tanpa memandang agama yang dimiliki oleh penanamnya.

Alasannya adalah karena pohon kamboja dikenal memiliki keindahan yang dapat menghias rumah. Anda juga bisa membeli tumbuhan ini jika memiliki lahan luas di rumah dan ingin mengisinya dengan menanam berbagai jenis tumbuhan.

Jika ingin mengisi lahan rumah dengan tanaman, kamboja harus jadi salah satu kandidat pohonnya. Namun bagi Anda yang belum terlalu mengenal jenis tanaman ini, tentu harus tahu dulu apa keunikannya sebagai tanaman hias di rumah.

  1. Memberikan Kesan Estetik

Keunikan pertama adalah jenis tanaman ini dapat memberi kesan estetik. Selain karena bentuk dan warna bunganya sangat indah, kesan estetik juga bisa didapatkan dari bentuk dan warna batang kamboja, yaitu warnanya abu – abu muda.

Warna dan bentuk batang seperti ini tentu menjadi keunikan yang patut diakui, karena mayoritas pohon memiliki bentuk batang besar serta berwarna cokelat tua. Sedangkan tanaman ini bentuk batangnya lebih ramping dan indah.

  1. Dapat Menjadi Peneduh yang Baik

Keunikan kedua adalah tanaman ini bisa jadi peneduh yang baik. Meskipun daunnya tidak begitu lebat saat tumbuh besar, namun bentuk daunnya cukup besar. Itu sebabnya banyak orang yang merasa rumahnya rindang karena ada kamboja.

Keunikan tersebut tentu menjadi sesuatu yang bermanfaat, terutama bagi Anda yang memiliki rumah dengan suhu sangat panas. Dengan adanya pohon kamboja, Anda pasti bisa berteduh dengan baik dan mudah bersantai di bagian halaman rumah.

  1. Memberikan Aroma Wangi

Keunikan ketiga adalah pohonnya bisa memberi aroma wangi. Aroma tersebut berasal dari bunganya. Anda bahkan tidak perlu banyak pengharum di rumah karena aroma kambojanya mudah tercium dan membuat tempat tinggal jadi lebih asri.

Aroma wangi ini juga berasal dari bunga yang sudah gugur. Tanaman tersebut memiliki keunikan yaitu jika bunganya gugur, maka tidak cepat busuk serta tetap memberi aroma wangi. Keunikan ini belum tentu ada pada tanaman lain.

  1. Dipercaya Memberikan Energi Positif

Banyak orang percaya bahwa pohon ini bisa memberikan energi positif pada penghuni rumah. Jika Anda memiliki kepercayaan yang sama, tentu bisa menanam tanaman tersebut di halaman rumah agar aura di dalam tetap terasa positif.

Dengan energi positif, Anda bisa merasa lebih nyaman dan tenang saat tinggal di dalam rumah. Sehingga jika Anda membeli pohon kamboja ini, pasti semakin banyak mendapatkan energi positif.

Setelah memahami apa saja keunikannya, tentu Anda tidak perlu pikir panjang untuk memiliki tanaman ini di rumah. Pohon kamboja bisa didapatkan dengan mudah. Anda bisa menghubungi kami langsung untuk membeli tanaman tersebut.

Jual Kamboja Fosil untuk Taman Rumah Malang

Saat ini keberadaan pohon kamboja fosil Malang memang banyak dilirik terutama untuk melengkapi taman di rumah. Karakter pohon kamboja yang unik dengan warna bunga cantik dan harum menjadi daya tarik tersendiri yang cukup memikat.

Taman sendiri menjadi bagian yang sangat penting karena mampu membuat hunian menjadi lebih asri dan nyaman. Terlebih jika Anda tinggal di tengah kota, keberadaan taman di rumah bisa menjadi hiburan tersendiri yang cukup efektif untuk menghilangkan rasa penat.

Selain menghiasi taman dengan tanaman hias kecil dan rumput hijau, Anda juga bisa menambahkan kamboja besar atau kamboja kecil untuk mempercantik taman di rumah. Untuk jenis kamboja besar sendiri akan terlihat sangat menarik dan dominan menghias taman Anda.

Adapun manfaat menempatkan pepohonan seperti kamboja fosil di taman rumah Malang antara lain adalah:

  1. Mempercantik Hunian

Penempatan pohon kamboja besar di taman akan membuat suasana di rumah terlihat asri sehingga hunian Anda pun terlihat cantik dan nyaman. Meskipun area taman tidak terlalu luas, namun hal itu bukanlah masalah.

Dengan memanfaatkan space yang kecil dan minimalis, Anda tetap bisa menempatkan pohon kamboja fosil Malang di area tersebut. Karena jenis pohon ini bukan hany cantik dan estetik saja tetapi juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan tahan banting.

  1. Menangkal Polusi

Secara umum taman di rumah yang dihiasi pepohonan akan membantu menangkal polusi sehingga suasana semakin sejuk meskipun berada perkotaan. Dengan jumlah daun kamboja fosil cukup sedikit, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan tanamah hijau lainnya.

  1. Area untuk Bersantai

Dengan pepohonan dan tanaman hias yang ada di dalamnya, Anda bisa menjadikan taman di rumah sebagai area untuk bersantai. Agar momen santai semakin nyaman, Anda bisa menambahkan kolam ikan kecil di bawah pohon kamboja fosil.

  1. Area untuk Resapan Air

Akar pohon kamboja fosil berfungsi untuk menyerap unsur air dan mineral di dalam tanah. Hal ini tentu akan sangat membantu untuk mengurangi resiko banjir pada saat musim hujan. Jadi meskipun area taman tidak luas, namun hal itu memberikan banyak manfaat bagi lingkungan.

Bagi Anda yang ingin menghias taman dengan pohon kamboja fosil besar di Malang sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal sebelum menanamnya di taman rumah. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan Anda sudah mengetahui harga jual kamboja fosil di Malang yang akan ditanam. Anda bisa mencari informasi harganya terlebih dahulu sehingga bisa menyiapkan budget sesuai kebutuhan.
  • Memastikan area taman yang akan digunakan untuk menanam pohon kamboja fosil besar mencukupi agar pohon bisa tumbuh dengan baik dan sehat.
  • Memastikan area taman mendapatkan sinar matahari langsung secara cukup untuk mendukung pertumbuhan kamboja fosil agar tetap sehat.
  • Memastikan jenis pohon kamboja yang akan ditanam sesuai dengan keinginan, jangan sampai Anda kesewa ketika pohon tersebut mulai berbunga.
Contact Us ➤
Telp / Wa : 081334518899
Email : admin@gardencenter.co.id

Menempatkan kamboja fosil di taman rumah memang bisa menjadi pilihan yang sangat menarik karena jenis pohon ini memiliki tampilan yang unik dan estetik. Anda bisa mempertimbangkan harga jual kamboja fosil Malang sebelum membelinya dan memastikan telah membeli di tempat yang direkomendasikan seperti pada pemasok sekaligus kebun terbesar yang kami miliki di indonesia.

You cannot copy content of this page