Ribozyme: Proses Fotosintesis yang di lakukan secara alami oleh tumbuhan

Seperti enzim protein beberapa RNA molekul berfungsi sebagai enzim. Seperti enzim protein beberapa urutan RNA membentuk struktur tersier kompleks dan memainkan peran katalis biologis. Enzim RNA tersebut dikenal sebagai ribozymes. Seperti enzim mereka memiliki situs yang aktif, situs yang mengikat untuk substrat dan situs yang mengikat untuk Co-faktor seperti ion logam.

Ribozymes telah diteliti secara ekstensif dalam rrna dari protozoa ciliate tetrahymena thermophila dan juga ditemukan di mitokondria jamur, dalam T4 dan E. Koli bakteri.

Kelompok 1 introns memiliki kemampuan intrinsik untuk sambatan diri yang disebut splicing diri atau autosplicing. Di sini tidak ada enzim yang diperlukan dan fungsi urutan RNA sebagai ribozyme sendiri dan berperilaku seperti endonuclease. Dalam rrna dari tetrahymena proses splicing melibatkan mengikat satu guanosin (G) ke sebuah situs dalam intron yang akan disambung keluar.

Splicing melibatkan dua reaksi transesterifikasi. Pertama-tama serangan nukleotida gratis guanosin ikatan phosphodiester di 5 ‘ situs sambatan intron mengikis 5 ‘ akhir intron. Reaksi Trans-esterifikasi kedua splices yang phosphodiester ikatan di 3 ′-sambatan lokasi berikutnya ekson menyebabkan pembelahan. Hal ini menyebabkan 3 ′ akhir ekson 1 untuk membentuk ikatan phosphodiester dengan 5 ‘ akhir ekson 2, sehingga bergabung dengan mereka. Intron dilepaskan dalam bentuk linier, yang kemudian terdegradasi.

Lihat Juga : Cara Merawat Tanaman Di Musim Panas

Dengan cara ini fungsi molekul RNA sebagai ribozyme sendiri karena splices itu sendiri tanpa bantuan dari setiap enzim protein.

Ribozyme lain adalah p ribonuklease (RNase p) yang merupakan ribonuklease yang terlibat dalam pengolahan pre-tRNA. The RNAse P adalah ribozyme terdiri dari satu komponen RNA dan satu komponen protein. Komponen RNA-nya adalah ribozyme yang mengkatalisis pengolahan prekursor tRNA.

Prekursor tRNA adalah molekul yang sangat panjang. Selama pemrosesan sebagian besar dihapus dan rusak. Prekursor tRNA adalah dibelah di kedua 5 ′-akhir dan 3 ′-akhir. Dalam E. Koli yang tRNA membawa asam amino tirosin (tRNAlyr) telah diteliti secara ekstensif. Pembelahan terjadi berbeda pada 5 ′-akhir dan 3 ′-akhir. Pada 5 ′-akhir tRNA pendahulu diakui oleh enzim yang dikenal sebagai RNAse P yang merupakan ribozyme. Ribozyme ini bersatu bagian pra-tRNA sehingga benar 5 ′-akhir tRNA dewasa diproduksi. Ini membuktikan bahwa semua enzim tidak protein.

Dalam sintesis protein, selama fase elongasi, asam amino ditambahkan satu-per-satu. Selama fase elongasi, tRNA membawa asam amino baru untuk ribosom sesuai dengan kodon dari mRNA. Setiap asam amino baru kemudian melekat pada akhir pertumbuhan rantai polipeptida. Selama rantai elongasi, ikatan peptida terbentuk antara asam amino di situs “A” dan tumbuh rantai polipeptida, yang ditransfer dari situs “P” ke “A” situs. Transfer dikenal sebagai reaksi transfer peptidyl.

Transfer ini melibatkan pembentukan ikatan peptida antara asam amino pada “A” situs dan rantai polipeptida, sehingga memperpanjang rantai oleh satu asam amino. Ditemukan bahwa transferase peptidy.

Yang catalizes pembentukan ikatan peptida antara asam amino berturut-turut terdiri dari beberapa protein dan molekul rRNA 23S hadir dalam ribosome. Ini 23S rRNA adalah ribozyme dan bertanggung jawab untuk katalis pembentukan ikatan peptida antara asam amino berturut-turut.

Hammerhead ribozyme adalah RNA kecil lain yang melakukan reaksi pembelahan diri. Hal ini ditemukan di viroids, yang memiliki RNA sebagai bahan genetik dan mereka menginfeksi tanaman. Ketika Viroid meniru dengan Rolling Circle, menghasilkan rantai RNA kontinu, yang terdiri dari beberapa salinan RNA. Ini RNA rantai kontinu mengalami pembelahan untuk membentuk viroids tunggal atau monomer. Diri-mengikis urutan RNA di persimpangan monomer disebut Hammerhead karena bentuk struktur sekunder.

Lihat : Jasa Artitektur Landscape Jakarta

Ini terdiri dari tiga dasar saling melengkapi batang. Ini adalah batang I, batang II dan batang III sekitarnya inti dari non-komplementer nukleotida. Inti ini terletak di persimpangan mereka dan mengalami reaksi pembelahan diri.

Pusat reaksi katalitik terletak antara batang 2/3 dan batang I. Pusat ini berisi magnesium ion yang memulai reaksi hidrolisis. Reaksi istirahat rantai RNA menghasilkan 2 ‘, 3 ‘ siklik fosfat dan gratis 5 ′-hidroksil akhir.

Garden Center

Provides a Full Range of Landscape Services From Landscape Design and Build, Landscape Construction, To Pure Landscape Architecture.