Membuat Taman Sayur Untuk Pemula

Menumbuhkan sayuran Anda sendiri adalah menyenangkan dan bermanfaat. Yang Anda butuhkan untuk memulai adalah tanah yang layak dan beberapa tanaman. Tapi untuk menjadi tukang kebun sayur yang sangat sukses-dan untuk melakukannya secara organik-Anda harus memahami apa yang diperlukan untuk menjaga tanaman Anda sehat dan penuh semangat. Berikut adalah dasar-dasarnya.

“Pakan tanah ” adalah seperti mantra untuk tukang kebun organik, dan dengan alasan yang baik. Dalam pertanian kimia konvensional, tanaman tumbuhan memang “Fed ” langsung menggunakan pupuk sintetis.

Ketika dibawa ke ekstrem, ini jenis bahan kimia-makan secara bertahap dapat memiskakan tanah. Dan mengubahnya dari entitas kaya penuh dengan mikroorganisme serangga dan bentuk kehidupan lainnya, menjadi media tumbuh inert yang ada terutama untuk jangkar tanaman ‘ akar, dan yang memberikan sedikit atau tidak ada gizi dalam dirinya sendiri.

Meskipun berbagai pupuk dan nutrisi mineral (pertanian kapur, batuan fosfat, Greensand, dll) harus ditambahkan secara periodik ke kebun organik, sejauh ini zat yang paling berguna untuk membangun dan memelihara yang sehat, baik-seimbang tanah organik Masalah. Anda dapat menambahkan bahan organik ke tanah Anda banyak cara yang berbeda, seperti kompos, daun parut, keberhasilannya hewan atau tanaman penutup.

Bahan organik meningkatkan kesuburan, struktur dan tilth dari semua jenis tanah. Secara khusus, bahan organik menyediakan sumber nitrogen berkelanjutan dan nutrisi lain yang tanaman perlu tumbuh. Hal ini juga menyediakan sumber makanan yang kaya untuk mikroba tanah. Sebagai organisme dalam tanah melaksanakan proses pembusukan dan dekomposisi, mereka membuat nutrisi ini tersedia untuk tanaman. Untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini, baca membangun tanah sehat.

Lokasi Taman Anda (jumlah sinar matahari yang diterima, kedekatan dengan sumber air, dan perlindungan dari embun beku dan angin) adalah penting. Namun sama pentingnya untuk menanam sayuran adalah membuat sebagian besar ruang kebun Anda.

Banyak orang bermimpi memiliki kebun sayur yang besar, situs yang luas yang akan cukup besar untuk tumbuh segala sesuatu yang mereka inginkan, termasuk tanaman yang lapar ruang, seperti jagung, kacang kering, labu dan labu musim dingin, melon, mentimun dan semangka. Jika Anda memiliki ruangan dan, bahkan lebih penting lagi, waktu dan energi yang dibutuhkan untuk menumbuhkan kebun besar dengan baik, pergi untuk itu. Tapi kebun sayur yang membuat efisien penggunaan ruang tumbuh jauh lebih mudah untuk merawat, Apakah Anda sedang berbicara tentang beberapa kontainer di teras atau 50-oleh-100-kaki plot di halaman belakang. Tempat tidur yang ditinggikan adalah pilihan yang baik untuk pemula karena mereka membuat Taman lebih mudah dikelola.

Cara pertama untuk memaksimalkan ruang di kebun adalah untuk mengkonversi dari penanaman baris tradisional untuk 3-atau 4-kaki-lebar mengangkat tempat tidur. Satu baris tanaman, sementara mereka mungkin efisien pada peternakan yang menggunakan mesin besar untuk penanaman, budidaya, dan panen, sering bukan cara terbaik untuk pergi di kebun sayur halaman belakang. Di Taman berukuran rumah, semakin sedikit baris yang Anda miliki, semakin sedikit jalur antar baris yang akan Anda perlukan, dan cuplikan yang lebih persegi Anda akan tersedia untuk tanaman yang tumbuh.

Jika Anda sudah menghasilkan jumlah makanan yang Anda inginkan dalam baris yang ada kebun, kemudian dengan beralih ke mengangkat tempat tidur atau membuka tempat tidur Anda akan benar-benar dapat mengecilkan kebun. Dengan membebaskan ruang taman yang sudah ada, Anda dapat menanam tanaman hijau-pupuk pada bagian dari kebun yang saat ini tidak meningkatkan sayuran dan/atau memutar daerah tumbuh lebih mudah dari tahun ke tahun. Atau Anda mungkin menemukan bahwa Anda sekarang memiliki ruang untuk menanam tanaman baru-Rhubarb, asparagus, berry, atau bunga untuk memotong-dalam ruang yang baru tersedia.

Lain alasan baik untuk mengkonversi dari baris ke sistem taman intensif, berkaca pada jasa taman surabaya kalian dapat melihat cara pembuatan taman dengan begitu sempurna dengan mekanisme semua konsep taman yang ada, yang temtunya taman sayur pula.

Kurang usaha. Ketika sayuran ditanam secara intensif mereka teduh dan mendinginkan tanah di bawah ini dan membutuhkan lebih sedikit penyiraman, kurang penyiangan, kurang Mulsa-dengan kata lain, kurang membosankan bagi tukang kebun.

Kurang pemadatan tanah. Semakin banyak akses yang Anda miliki antara baris atau tempat tidur, semakin Anda dan orang lain akan memadat tanah dengan berjalan di dalamnya. Dengan meningkatkan lebar tempat tidur yang tumbuh dan mengurangi jumlah jalan, Anda akan memiliki lebih banyak daerah yang tumbuh bahwa Anda tidak akan berjalan di, dan tanah ini lepas akan pulen dan lebih baik untuk akar tanaman.

Di samping penanaman intensif, trellising merupakan cara yang paling efisien untuk menggunakan ruang di kebun. Orang yang memiliki taman kecil akan ingin tumbuh sebagai tanaman sebanyak mungkin pada dukungan vertikal, dan tukang kebun yang memiliki banyak ruang akan masih perlu untuk meminjamkan dukungan fisik untuk beberapa sayuran mereka, seperti memanjat varietas kacang polong dan kacang kutub. Sayuran lain yang umumnya teralis termasuk vining tanaman, seperti mentimun dan tomat.

Pagar yang mengelilingi taman Anda mungkin melakukan tugas ganda sebagai teralis, selama tanaman tumbuh di pagar dapat diputar di tahun yang berbeda. Dukungan sayuran jenis lain umumnya dibangun dari kayu atau logam. Namun, tidak peduli yang desain atau bahan yang Anda gunakan, pastikan untuk memiliki teralis Anda dan di tempat dengan baik sebelum tanaman memerlukan dukungan-lebih baik bahkan sebelum Anda menanam tanaman. Dengan beberapa sayuran, seperti tomat atau melon, Anda mungkin juga harus mengikat tanaman lembut untuk dukungan, atau hati-hati menenun mereka melalui teralis saat mereka tumbuh.

Rotasi tanaman di dalam kebun sayur berarti menanam tanaman yang sama di tempat yang sama hanya sekali setiap tiga tahun. Kebijakan ini memastikan bahwa sayuran kebun yang sama tidak akan menguras nutrisi yang sama tahun demi tahun. Hal ini juga dapat membantu menggagalkan hama atau penyakit serangga patogen yang mungkin mengintai di tanah setelah panen dipanen.

Untuk menggunakan sistem rotasi tanaman tiga tahun, Buatlah rencana taman di atas kertas selama musim tanam, menunjukkan lokasi semua tanaman. Jika, seperti kebanyakan orang, Anda tumbuh banyak sayuran yang berbeda, rencana Taman ini sangat berharga, karena bisa sulit untuk mengingat persis apa yang Anda tumbuh di mana bahkan musim lalu, apalagi dua tahun yang lalu. Menyimpan rencana Taman selama dua atau tiga tahun terakhir berarti bahwa Anda tidak harus bergantung pada memori saja.

Penanaman tanaman dalam suksesi adalah cara lain untuk memaksimalkan daerah tumbuh di kebun. Terlalu sering, meskipun, tukang kebun akan mempersiapkan mereka pembiakan dan tanaman atau transplantasi semua tanaman mereka hanya pada satu atau dua hari di musim semi, biasanya setelah tanggal embun beku terakhir untuk lokasi mereka.

Sementara tidak ada yang salah dengan menanam taman dengan cara ini, Bukankah akan lebih mudah untuk menanam beberapa biji atau transplantasi pada suatu waktu, sepanjang perjalanan dari seluruh musim tanam, daripada menghadapi tugas Hercules dari “mendapatkan di kebun ” semua pada satu waktu?

Setelah semua, pekerjaan hampir selalu menjadi lebih mudah semakin Anda membaginya. Berencana untuk menanam sesuatu yang baru di Taman hampir setiap minggu musim, dari dingin pertama-Hardy hijau dan kacang polong pada akhir musim dingin atau awal musim semi, untuk panas-mencintai transplantasi seperti tomat, paprika dan terong setelah cuaca menjadi hangat dan menetap.

Kemudian mulai lagi, menabur beku-hardy tanaman dari Midsummer melalui pertengahan musim gugur, tergantung pada iklim Anda. Jauhkan membersihkan tempat tidur saat Anda memanen tanaman untuk membuat ruang untuk sayuran baru yang akan mengambil tempat mereka. Anda bahkan dapat tanaman interplant yang tumbuh dengan cepat (lobak) bersama sayuran lain yang membutuhkan musim panjang (wortel atau parsnips), menabur benih mereka bersama-sama. Hal ini membuat menipis tempat tidur lebih mudah di kemudian hari, karena Anda akan telah dipanen tanaman cepat tumbuh dan diberi sayuran musim panjang yang tetap beberapa ruang siku sangat dibutuhkan.

Manfaat lain dari suksesi penanaman, tentu saja, adalah bahwa musim panen Anda berlangsung lebih lama untuk setiap tanaman. Ini berarti bahwa, bukannya mendapatkan terkubur di snap kacang atau labu musim panas sebagai tanaman Anda matang sekaligus, Anda dapat Stagger penanaman untuk memastikan yang mantap, tapi lebih mudah dikelola pasokan sayuran segar.

Jika Anda menggunakan dapur Garden Planner kami, Anda dapat mencetak rencana Anda, membuat catatan dan menyimpannya untuk musim depan.

Akhirnya, kita berakhir di mana kita mulai-dengan kesadaran bahwa, meskipun berkebun sayur dapat bermanfaat bahkan untuk pemula, ada seni untuk melakukannya dengan baik. Ada juga gunung informasi yang baik dan saran dari tukang kebun lain yang tersedia untuk Anda. Namun salah satu cara yang paling penting untuk memperbaiki Taman Anda dari tahun ke tahun adalah untuk memperhatikan bagaimana tanaman tumbuh, dan mencatat keberhasilan dan kegagalan Anda dalam notebook taman atau jurnal.

Sama seperti menggambar rencana Taman setiap tahun membantu Anda mengingat di mana segala sesuatu tumbuh, mencatat dapat membantu Anda menghindari membuat kesalahan yang sama lagi, atau memastikan bahwa hasil yang baik Anda dapat direproduksi di masa depan. Misalnya, tuliskan semua nama varietas sayuran yang berbeda, dan bandingkan mereka dari tahun ke tahun, sehingga Anda akan tahu mana yang telah dilakukan dengan baik di kebun Anda.

Banyak orang menyimpan sebuah buku di mobil mereka untuk merekam ketika mereka mengubah minyak mereka dan melakukan perawatan rutin lainnya. Dengan cara yang sama, biasakan untuk menuliskannya setiap kali Anda menerapkan bahan organik atau pupuk ke kebun, atau tanggal di mana Anda menanam atau mulai memanen tanaman.

Seiring waktu pengamatan hati semacam ini dan pencatatan mungkin akan mengajarkan Anda lebih banyak tentang menanam sayuran daripada buku tunggal atau otoritas. Itu karena catatan yang Anda buat akan didasarkan pada pengalaman pribadi Anda sendiri dan pengamatan, dan akan mencerminkan apa yang terbaik bagi Anda dalam kondisi unik kebun Anda sendiri. Seperti dalam begitu banyak pengejaran lain, sehingga dalam seni berkebun sayuran: praktek tidak membuat sempurna.

Garden Center

Provides a Full Range of Landscape Services From Landscape Design and Build, Landscape Construction, To Pure Landscape Architecture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *