10 cara untuk menjaga Taman anda tetap sehat

Salah satu hal yang paling menakjubkan yang dapat terjadi di kebun Anda adalah ketika tanaman mendapat penyakit. Bagaimana itu terjadi? Akan menyebar? Akan mati semua tanaman saya? Bagaimana saya bisa sembuh itu? Hal yang paling penting untuk memahami tentang pencegahan penyakit adalah sesuatu yang disebut segitiga penyakit (menggambar, kanan). Penyakit hanya bisa terjadi ketika tiga hal bertepatan: Anda memiliki tanaman yang bisa mendapatkan sakit (host), patogen (seperti jamur, bakteri atau virus) yang dapat menyerang tanaman dan kondisi lingkungan (seperti kelembaban atau kekeringan) yang mempromosikan penyakit. Jika salah satu dari hal-hal ini tidak hadir, penyakit tidak akan terjadi, sehingga pencegahan melibatkan mengetuk setidaknya satu sisi segitiga. Alih-alih menunggu masalah untuk pop up di kebun Anda, pertimbangkan Pertahanan terbaik terhadap penyakit menjadi pelanggaran baik. Berikut ini adalah 10 cara Anda dapat menghilangkan setidaknya satu sisi segitiga penyakit dan menjaga tanaman yang sehat.

Lihat: Jasa Tukang Taman Surabaya dari Jasatamansurabaya.com

1. PERIKSA TANAMAN DENGAN HATI-HATI SEBELUM MEMBELI

Cara termudah untuk membatasi penyakit di kebun Anda adalah untuk menghindari memperkenalkan itu di tempat pertama. Mendapatkan penyakit dengan tanaman baru bukanlah jenis bonus yang kita inginkan. Salah satu hal yang paling sulit untuk belajar adalah apa tanaman yang sehat harus seperti, sehingga sulit untuk mengetahui apakah orang yang Anda inginkan adalah sakit.

Ini adalah ide yang baik untuk mengumpulkan beberapa buku, majalah, dan Katalog yang menunjukkan apa yang tampak seperti spesimen sehat. Jangan membawa pulang sebuah pabrik dengan titik mati, batang yang membusuk atau serangga. Masalah ini dapat dengan mudah menyebar ke tanaman sehat dan kadang-kadang sulit untuk menyingkirkan sekali didirikan.

Selain memeriksa puncak tanaman, selalu memeriksa kualitas akar. Satu tidak sering melihat Pelanggan yang melakukan hal ini di pusat Taman, tapi itu harus pemandangan umum. Menempatkan tangan Anda di permukaan tanah dengan batang tanaman antara jari-jari Anda. Lembut membalikkan panci dan kocok tanaman longgar. Anda mungkin harus tekan tepi panci terhadap permukaan padat untuk melonggarkan akar dari panci. Akar harus tegas, biasanya putih, dan spasi seluruh bola akar. Gelap atau lembek akar yang tidak pertanda baik. Bahkan ketika puncak muncul sehat, hal ini hanya masalah waktu sebelum sistem akar membusuk membunuh tanaman.

2. GUNAKAN SEPENUHNYA KOMPOS SAMPAH HALAMAN

Tidak semua bahan dalam tumpukan kompos terurai pada tingkat yang sama. Beberapa bahan mungkin telah terdegradasi cukup untuk diletakkan di Taman, sementara yang lainnya tidak. Pengomposan menyeluruh menghasilkan suhu tinggi untuk jangka waktu yang panjang, yang benar-benar membunuh setiap patogen dalam materi. Puing-puing tanaman terinfeksi yang belum mengalami proses ini akan memperkenalkan semula penyakit potensial ke Taman Anda. Jika Anda tidak yakin tentang kondisi Anda tumpukan kompos, Anda harus menghindari menggunakan limbah halaman sebagai pupuk di bawah tanaman yang sensitif dan menghindari termasuk puing-puing mungkin terinfeksi di tumpukan Anda.

3. MENJAGA MATA PADA ANDA BUG

Serangga kerusakan tanaman lebih dari kosmetik. Virus dan bakteri sering hanya dapat memasuki tanaman melalui semacam pembukaan, dan kerusakan bug menyediakan itu. Beberapa serangga benar-benar bertindak sebagai transportasi untuk virus, menyebar mereka dari satu tanaman ke berikutnya. Kutu daun adalah salah satu operator umum yang paling, dan thrips menyebar impatiens nekrotik tempat virus, yang telah menjadi masalah serius bagi produsen komersial selama 10 tahun terakhir. Aster kuning (foto, kanan) adalah penyakit yang dibawa oleh wereng dan memiliki berbagai macam tanaman inang. Serangan serangga adalah cara lain untuk meletakkan tanaman di bawah tekanan, render itu kurang kemungkinan untuk menangkis penyakit.

4. MEMBERSIHKAN DI MUSIM GUGUR

Itu selalu terbaik untuk membersihkan taman musim gugur, bahkan jika Anda tinggal di iklim yang moderat. Hal ini tidak saja penangkal efektif untuk penyakit tetapi juga cara yang baik untuk mengendalikan penyakit sudah di kebun Anda.

Penyakit dapat menahan musim dingin pada daun mati dan puing-puing dan menyerang daun baru saat mereka muncul di musim semi. Bercak daun iris, daylily daun beruntun, dan spot hitam pada mawar adalah contoh penyakit yang dapat secara dramatis mengurangi jika daun mati yang dibersihkan setiap musim gugur. Jika Anda meninggalkan batang dan daun untuk membuat bunga musim dingin, pastikan untuk menghapus mereka sebelum pertumbuhan baru dimulai pada musim semi.

5. MENERAPKAN PUPUK BENAR

Anda harus berhati-hati ketika pemupukan tanaman karena terlalu banyak pupuk apapun dapat membakar akar, mengurangi kemampuan mereka untuk menyerap air. Hal ini, pada gilirannya, membuat tanaman lebih rentan terhadap stres dari kekeringan, dingin dan panas. Kelaparan untuk nutrisi tanaman lebih kecil dan dapat sangat terpengaruh oleh daun bintik-bintik, sedangkan tanaman yang kuat dapat melawan penyakit. Kelebihan dari nutrisi tertentu adalah cara lain untuk menempatkan tekanan pada tanaman.

Mendapatkan pengujian tanah melalui agen ekstensi lokal Anda akan menyediakan Anda dengan informasi yang akurat mengenai kadar hara dalam tanah Anda. Tanpa itu, setiap makan tanaman Anda mungkin menebak di pihak Anda dan dapat mengakibatkan terlalu banyak nutrisi satu atau tidak cukup lain.

6. TANAMAN TAHAN PENYAKIT VARIETAS

Tanaman tahan penyakit adalah orang-orang yang mungkin akan muak dengan masalah tertentu tetapi akan melawan penyakit daripada mengalah untuk itu. Sebagai contoh, tomat beberapa dikodekan sebagai “Tahan VFN,” yang berarti berbagai tomat tahan jamur cendawan entomopatogen dan Fusarium dan nematoda.

Jika Anda mulai mencari kode ini di bunga, Anda mungkin akan kecewa karena penyakit perlawanan jarang diidentifikasi pada tanaman tag. Ini tidak berarti bahwa berbagai jenis bunga tidak tahan terhadap penyakit. Banyak perusahaan mawar menawarkan tanaman yang tahan terhadap penyakit seperti jamur tepung dan titik hitam.

Pembibitan karyawan dan sesama tukang kebun dapat membantu Anda mengidentifikasi terbaik atau paling tahan jenis banyak tanaman. Buku referensi dan Katalog juga mungkin daftar tanaman dan varietas tahan terhadap penyakit tertentu.

7. PRUNE RUSAK TUNGKAI PADA WAKTU YANG TEPAT

Pemangkasan pohon-pohon dan semak-semak di akhir musim dingin lebih baik daripada menunggu sampai musim semi. Tungkai terluka dapat menjadi terinfeksi selama musim dingin, memungkinkan penyakit untuk terbentuk ketika tanaman aktif. Akhir musim dingin pemangkasan mencegah penyakit menyebar ke pertumbuhan baru. Meskipun akhir musim dingin badai dapat menyebabkan kerusakan baru, itu masih lebih baik untuk memangkas kembali tungkai rusak daripada mengabaikannya sampai musim semi sedang berlangsung. Selalu menggunakan alat-alat tajam untuk membuat luka bersih yang menyembuhkan dengan cepat, dan pastikan untuk memotong kembali ke jaringan sehat, hidup.

8. PILIH DAN SITUS TANAMAN TEPAT

Jika Anda menetapkan naungan-mencintai tanaman, seperti azalea, di sinar matahari penuh, itu akan tumbuh buruk dan mudah terserang penyakit dan serangga.

Berkebun sukses didasarkan pada penggunaan tanaman yang sesuai untuk zona dan situs Anda. Jika Anda menetapkan naungan-mencintai tanaman, seperti azalea, di sinar matahari penuh, itu akan tumbuh buruk dan mudah terserang penyakit dan serangga. Saya pernah telah menanam crape myrtle mana bagian dari daun berada di bawah naungan. Ini adalah satu-satunya bagian tumbuhan yang memiliki jamur tepung.
Tanaman memiliki pertahanan yang mirip dengan sistem kekebalan tubuh manusia, yang ayunan ke dalam tindakan ketika tanaman berada di bawah serangan dari serangga atau penyakit. Jika tanaman berada di bawah stres, mereka tidak dapat bereaksi dengan kekuatan penuh untuk melawan atau memulihkan dari penyakit. Stres tanaman, oleh karena itu, lebih mungkin untuk menyerah penderitaan ini.

9. AIR DENGAN BENAR

Menyiram Taman Anda adalah hal yang baik, tetapi karena banyak penyakit membutuhkan air seperti halnya tanaman lakukan, bagaimana Anda pergi tentang itu membuat perbedaan besar. Banyak patogen tanah dan udara membutuhkan air untuk bergerak, tumbuh, dan mereproduksi. Untuk menghindari penyakit ini memberikan suatu lingkungan yang mereka suka, pilih penyiraman metode yang membatasi kelembaban pada tanaman dedaunan. Selang soaker dan irigasi tetes mencapai hal ini. Jika Anda air dengan tangan, memegang daun keluar dari jalan sebagai Anda air akar.

Daun masalah yang paling umum adalah diperparah ketika daun basah, sehingga percikan overhead adalah pilihan yang paling tidak diinginkan. Jika Anda memilih metode ini, namun, air pada suatu waktu ketika daun akan cepat kering tapi akar masih punya waktu untuk menyerap kelembaban sebelum menguap.

Juga ingat bahwa lebih tidak selalu lebih baik ketika memberikan tanaman Anda minum. Tanah yang tergenang air atau pot mempromosikan beberapa jamur busuk akar dan juga dapat tercekik akar, membuat mereka mudah target untuk jamur busuk.

10. JANGAN KERUMUNAN TANAMAN

Memangkas ramai, rusak atau tua batang pada tanaman yang rentan terhadap jamur tepung.

Ramai tanaman membuat kelembaban mereka sendiri, yang memungkinkan penyakit seperti jamur tepung untuk berkembang.
Berhati-hati ketika jarak transplantasi, dan mengawasi pada tanaman didirikan sebagai mereka menyebar. Ramai tanaman membuat kelembaban mereka sendiri, yang memungkinkan penyakit seperti jamur tepung (foto, kanan), karat dan downy jamur untuk berkembang. Memperbaiki aliran udara di sekitar tanaman mengurangi kelembaban relatif tinggi ini dan memungkinkan dedaunan kering lebih cepat.
Tanaman yang ditempatkan terlalu erat bersama-sama cenderung tumbuh buruk karena kompetisi untuk cahaya, air dan nutrisi. Tanaman ini lemah lebih rentan terhadap serangan. Penyakit ini juga kadang-kadang menyebar ketika daun terinfeksi berhubungan yang sehat, yang lebih mungkin ketika tanaman yang saling berdekatan.

Untuk mengurangi kemungkinan penyakit, memangkas ramai, rusak, atau lama batang pada tanaman yang rentan terhadap jamur tepung, seperti Phlox paniculata. Membagi atau mengatur tanaman Anda ketika mereka membutuhkannya juga akan membantu.

Garden Center

Provides a Full Range of Landscape Services From Landscape Design and Build, Landscape Construction, To Pure Landscape Architecture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *